sang imposter

nggayane pooll....

Alhamdulillah, ‘Aisyah udah 2 tahun 1 bulan 5 hari. Dalam usianya saat ini, ‘aisyah adalah seorang imposter sejati, yang dengan mudahnya menirukan setiap perbuatan maupun perkataan yang sering didengar dan dilihatnya juga selalu ingin tahu tentang apa saja yang dilihatnya.

Sering bertanya dan mengulangi pertanyaan yang sama berkali-kali, adalah sesuatu yang saat ini menjadi hobinya. Pertanyaan-pertanyaan seperti ‘mana shofy?’; ‘mana ibuk?’; ‘mana bapak?‘mana dayut? (baca : mana mbah ‘yut?) ’ selalu diulanginya paling tidak 3 – 4 paket, dengan jumlah pertanyaan hingga 20x pertanyaan setiap paketnya!!!

Untuk anggota tubuh, ‘aisyah mengenal beberapa anggota tubuhnya dalam 2 versi bahasa, arab – indonesia. Ia sudah mulai bisa menunjukkan bagian-bagian tubuhnya ketika ditanya. Ketika ditanya mana ro’sun, dia langsung memegang kepala, sya’run – memegang rambut, ainun – memegang mata, anfun – memegang hidung, famun – memegang mulut, udzunun – memegang kuping, rijlun – memegang kaki.

Too much energy – adalah kondisi ‘aisyah saat ini. Ia mampu loncat-loncatan di kasur lamaaa sekali, yang kadang selalu bikin panas shofy yang ngga mau kalah ngikut-ikutan loncat meskipun baru sekali meloncat langsung ngglundung:mrgreen:

Untuk urusan melarang orang lain, Shofi, adalah objek penderita utama dari orang yang dilarang-larang oleh ‘aisyah, seperti ketika shofy ikut-ikutan menjarah makanan bapaknya, ‘aisyah biasanya langsung bilang ‘shofy jangan…’ atau ketika shofy ikut-ikutan heboh di dapur ketika ibuknya lagi masak, biasanya aisyah-lah yang ngajakin shofy supaya menjauh dari dapur… ‘shofy sini…

suapDengan caranya sendiri, ‘aisyah adalah seorang kakak yang sangat sayang pada shofy, meskipun kadang ia menunjukkannya dengan cara yang salah…. Ketika shofy lagi belajar berjalan, ia mencoba membantunya dengan cara memeganginya atau memelukknya, meskipun hasilnya shofy langsung buru-buru ndeprok dan nangis; atau ketika melihat shofy ngemut krikil, ‘aisyah biasanya langsung mencoba mengeluarkan krikil itu dari shofy dengan cara memasukkan tangannya dengan paksa ke mulutnya shofy yang alhasil shofy langsung menangis dengan suksesnya, atau ketika sedang makan, ‘aisyah kadang dengan sayangnya menyuapin shofy…

nukang


About this entry