love of your life

sebuah nasehat yg sangat bagus sekali dari Ust. Muhammad Arifin Badri, bagi siapapun yang belum memiliki pasangan hidup, sedang mencari pasangan hidup, ataupun sudah memiliki pasangan hidup dan merasa belum cukup.

semoga bermanfaat

ring

Pasangan hidup merupakan cermin dari jati dirinya.
Bila anda menjadi marah atau benci karena mengetahui adanya kekurangan pada pasangan anda, maka ketahuilah, anda pun memiliki kekurangan serupa atau lainnya, yang mungkin lebih besar dari kekurangannya.
Bila anda merasa memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh pasangan anda, maka ketahuilah, ia pun memiliki kelebihan yang tidak ada pada anda.
Nabi telah berpesan kepada kita dengan sabdanya :

عن أبي هريرة قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : (لا يَفْرَكْ مؤمن مؤمنةً إن كره منها خلقا رضى منها آخر) رواه مسلم

“Dari Abi Hurairah, ia berkata: Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda: ‘Janganlah seorang mukmin membenci seorang mukminah, (karena) bila ia tidak menyukai satu perangai padanya, pasti ia menyukai perangainya yang lain’.” (HR. Muslim)

Seyogyanya seorang muslim bersikap dan berfikir, tidak sepantasnya bersikap egois, hanya suka menuntut, akan tetapi tidak menyadari kekurangan yang ada pada dirinya sendiri.
Bila kita menuntut agar pada diri calon pasangan kita memiliki berbagai kriteria yang sempurna, maka ketahuilah, calon pasangan kita pun memiliki berbagai impian tentang pasangan hidup yang ia dambakan. Karenanya, sebelum kita menuntut, terlebih dahulu wujudkanlah tuntutan kita pada diri kita sendiri.
Dengan demikian kita akan dapat berbuat adil dan tidak semena-mena bersikap dan dalam menentukan kriteria ideal calon pasangan hidup.
(Rubrik Baituna, Majalah Assunah edisi 04/tahun XII, Rajab 1429/Juli 2008 )


About this entry