eS eM eS

Sido prikso, ki lg pjalanan balik.

Jare dktere alhmdlh apik.

Insy wedok.

Aku mau yo wis kondo yn rncanane meh lairan ning bidan. Jare yo rapopo.

Sms dari Ibuknya Huwaidah, ngabarin kalo abis kontrol calon adiknya Huwaidah dari RS HJ.

Agak lega ngebacanya pas bagian “Jare dktere alhmdlh apik.” Karena sempat khawatir, terlalu deketnya jarak antara Huwaidah dengan adiknya, (3 bulan langsung gol), khawatir kalo-kalo mengalami plasenta previa[1]. Apalagi, ga terlalu lama temen kantor yg jg baru punya anak kedua terpaksa sesar karena terlalu deketnya jarak anak pertama dan kedua. Kalo terpaksanya sesar kan ga bisa menuhin target 3 : 2010 dong (3 anak untuk tahun 2010)😛

Insy wedok

Kayaknya bakalan perempuan lagi nih bakal calon adiknya Huwaidah. Alhamdulillah, smoga bisa mendidik, menyayangi dan merawatnya dengan baik. Supaya bisa memperoleh apa yang telah dijanjikan Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam :

1) Dari Jabir bin Abdullah radiallahu anhu dari Rasulullah sallallahu alaihi wasallam:

مَنْ كَانَ لَهُ ثَلاَثَُ بَنَاتٍ، يُؤْوِيْهِنَّ، وَيَكْفِيْهِنَّ، وَيَرْحَمُهُنَّ، فَقَدْ وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ الْبَتَّةَ. فَقَالَ رَجُلٌ مِنْ بَعْضِ القَوْمِ: وَثِنْتَيْنِ، يَا رَسُوْلَ اللهِ؟ قَالَ: وَثِنْتَيْنِ


“Barangsiapa yang memiliki tiga orang anak perempuan yang dia jaga, dia cukupi dan dia beri mereka kasih sayang, maka pasti baginya surga.” Seseorang pun bertanya, “Dua juga, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Dan dua juga.”

(Dikatakan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Adabil Mufrad no. 58: “Hasan”)

2) Dari Ibnu Abbas radiallahu anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda:

مَا مِنْ مُسْلِمٍ تُدْرِكُهُ ابْنَتَانِ، فَيُحْسِنُ صُحْبَتَهُمَّا، إِلاَّ أَدْخَلَتَاهُ الْجَنَّةَ


”Tidaklah seorang muslim yang memiliki dua anak perempuan yang telah dewasa, lalu dia berbuat baik pada keduanya, kecuali mereka berdua akan memasukkannya ke dalam surga.”

(Dikatakan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Adabil Mufrad no. 57: “Hasan lighairihi”)


مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَوَضَمَّ أَصَابِعَهُ


“Barangsiapa yang mencukupi kebutuhan dan mendidik dua anak perempuan hingga mereka dewasa, maka dia akan datang pada hari kiamat nanti dalam keadaan aku dan dia (seperti ini),” dan beliau mengumpulkan jari jemarinya.

(HR. Muslim no. 2631)

Semoga Alloh memudahkan.

rncanane meh lairan ning bidan

Mudah-mudahan bisa terlaksana. Selain kalo ngelairin di bidan orangnya lebih sabar dari dokter, tentu saja lebih murah tho, pas lairannya Huwaidah, habisnya Rp 1.050.000 + diurusin akte kelairannya. Lumayan murah kan.. (Mungkin lebih murah lagi kalo ngelairin di dukun bayi kali ya…)

Semoga Alloh memudahkan dan meringankan, buat si umi, calon si dede, si bapak dan buat si Huwaidah juga.

[1] “Plasenta Previa adalah plasenta yang letaknya abnormal, yaitu pada segmen bawah uterus sehingga dapat menutupi sebagian atau seluruh pembukaan jalan lahir”. (Wiknjosostro, 1999 : 365)


About this entry